Lost Kontak, Kapal Pompong Pengangkut Besi Tua Diduga Tenggelam di Perairan Desa Sungai Niur

Lost Kontak, Kapal Pompong Pengangkut Besi Tua Diduga Tenggelam di Perairan Desa Sungai Niur

Riauaktual.com - Kecelakaan kapal terjadi di Perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Dalam peristiwa itu dua orang yang berada di dalam kapal pompong ini masih dalam pencarian oleh Basarnas Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi Kepala kantor SAR Pekanbaru, M Ishak membenarkan telah terjadi kecelakaan kapal tersebut. 

"Benar telah terjadi kecelakaan kapal di Perairan Desa Sungai Niur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dua orang bernama Basri (40) dan Lego (30) masih dalam pencarian," katanya, Jumat (13/5/2022) siang.

Dijelaskan M Ishak, pihaknya baru menerima informasi pada, Jumat pagi. Atas informasi tersebut, petugas SAR langsung diterjunkan sekitar pukul 08.20 WIB

"Dari laporan yang diterima, kita turunkan satu tim rescue Unit Siaga SAR Meranti untuk melakukan pencarian," ungkapnya.

Peristiwa yang dirangkum, Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi dari anggota Polairud Meranti bahwa telah terjadi kecelakaan kapal (lost kontak) di Perairan Desa Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dimana sebelum kejadian Basri dan Lego berangkat dari Pelabuhan Desa Sungai Niur menggunakan pompong dengan muatan besi tua sebanyak satu ton menuju Pelabuhan Dorak, Kecamatan Tebingtinggi," terang Ishak.

Sekitar pukul 09.00 Wib adik korban berpapasan di Last Know Posistion (LKP) dan sempat berkomunikasi. Saat itu adik korban juga melihat korban sedang menguras air yang masuk kedalam pompong.

"Sekitar pukul 19.00 WIB adik korban ini mencoba menghubungi melalui handphone dimana seharusnya korban sudah sampai di Pelabuhan Dorak Tebingtinggi. Namun handphone korban tidak aktif. Atas peristiwa itu, adik korban ini langsung melaporkan kepada rekan kita Polairud," beber Ishak.

Hingga saat ini, petugas SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap dua penumpang kapal pompong

Berita Lainnya

View All