Abu Abdurrachman Jabat Kasi PB3R Kejari Rohil

Abu Abdurrachman Jabat Kasi PB3R Kejari Rohil

Riauaktual.com - Abu Abdurrachman resmi menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir. Ia menggantikan posisi Maiman Limbong yang berpindah tugas ke Kejari Ranai. 

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasi PB3R Kejari Rohil dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Yuliarni Appy. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Kejari Rohil, Kamis (12/5) kemarin.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kasi PB3R Kejari Rohil itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-303/C.4/04/2022 tanggal 8 April 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam keputusan itu, Mainan Limbong diamanahkan tugas baru selalu Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Ranai. Sementara penggantinya Abu Abdurrachman, sebelum bertugas di Kejari Pelalawan.

"Bahwa acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasi PB3R Kejari Rohil diikuti oleh Para Kasi dan seluruh Pegawai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," ujar Kajari Rohil Yuliarni Appy melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Yogi Hendra, Kamis siang.

Dikatakan Yogi, mutasi atau pindah tugas adalah suatu hal yang wajar dalam sebuah organisasi termasuk di institusi Kejaksaan. Dengan adanya pergeseran posisi itu, dapat menunjang proses kenaikan karier dan jabatan, bahkan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Kejaksaan.

"Saat itu, Ibu Kajari mengucapkan selamat kepada Kasi PB3R yang baru, Abu Abdurrachman. Dia berharap Abu secepatnya menyesuaikan diri di Kejari Rohil," kata Yogi.

Apa yang telah dilakukan Maiman Limbong yang baik, harus diteruskan. Diharapkan juga kehadiran
Abu di Kejari Rohil dapat menambah warna baru dan dapat bersinergi dengan seluruh para Kasi, pegawai hingga tenaga honorer.

"Pesan Bu Kajari, jngan menunda-nunda pekerjaan. Kalau bisa diselesaikan segera kenapa harus lama. Kalau pekerjaan lambat selesai pasti akan saya cambuk," sebut mantan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Indragiri Hilir (Inhil) itu.

Kajari, kata Yogi, juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Maiman Limbong. Kajari berpesan jangan menilai jabatan dikalkulasi dengan angka. Jabatan diamanahkan kepadanya itu merupakan hal yang baik.(

Berita Lainnya

View All