Hari Pertama, 10 Pegawai Kejati Riau Tak Masuk Kerja, Ini Alasannya

Hari Pertama, 10 Pegawai Kejati Riau Tak Masuk Kerja, Ini Alasannya
Kepala Kejati Riau, Jaja Subagja Pimpin Apel Kerja Perdana

Riauaktual.com - Tingkat kehadiran pegawai di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mencapai 96 persen, dihari pertama kerja pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri, Senin (9/5). Hanya saja, terdapat sepuluh pegawai yang tak masuk kerja lantaran tengah cuti dan sakit. 

Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto menyampaikan, 220 dari 230 pegawai dihari pertama masuk kerja seperti biasanya. Sedangkan, sisanya tidak hadir dengan alasan yang dapat dibenarkan.

"Tidak hadir 10 orang, yang terdiri dari 9 orang cuti dan 1 orang sedang sakit. Maka yang hadir jumlahnya 220 orang pegawai," ungkap Raharjo, Senin siang. 

Untuk para pegawai yang cuti, kata dia, sebelumnya sudah berkoordinasi dan meminta izin kepada pimpinan. Disampaikannya, pelayanan publik terhadap masyarakat juga sudah dibuka. Para pegawai yang bersangkutan telah hadir seluruhnya.

Masyarakat pun bisa memanfaatkan layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Koprs Adhyaksa Riau.

"Untuk pelayanan publik sudah hadir semua pegawainya. Silakan kalau mau mengirim surat, atau mau menanyakan (soal) apa, semua pejabat sudah hadir," jelasnya.

Disinggung soal penanganan perkara, mantan Kajari Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini mengungkapkan, terkait itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, juga sudah mulai dikebut kembali. "(Penanganan perkara) tetap jalan," ucap Raharjo.

Untuk diketahui, ratusan pegawai jajaran Kejati Riau yang hadir, mengikuti apel kerja perdana, Senin pagi. Kegiatan digelar di halaman Kantor Kejati Riau. Apel kerja perdana ini dipimpin langsung Kepala Kejati Riau, Jaja Subagja.

Dalam amanatnya Kajati Riau beserta seluruh unsur pimpinan memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh peserta apel dan berharap agar seluruh pegawai kembali bersemangat dan memberikan kinerja terbaiknya dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Di akhir apel, Kajati bersama para Asisten, Kajati bersama para Asisten dan seluruh pegawai saling bermaaf-maafan secara tertib dengan suasana penuh kekeluargaan.

Berita Lainnya

View All