Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN Pemprov Riau Terlambat Apel Pagi

Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN Pemprov Riau Terlambat Apel Pagi

Riauaktual.com - Hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1443 H/ 2022 Masehi, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Riau yang terlambat, sampai dikurung bagaikan ‘Anak SD’ di luar pagar.

Terlihat saat ratusan ASN Pemprov Riau melakukan Apel pagi perdana sekaligus Halal Bihalal yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (9/5/2022). 

Disisi lain, terlihat juga puluhan ASN yang terkurung diluar pagar. Para ASN itu dilarang masuk untuk mengikuti Apel karena terlambat datang di hari pertama.

Mereka tampak melihat-lihat ke dalam Kantor Gubernur, ada juga yang jongkok-jongkok sambil menghisap sebatang rokok. Puluhan ASN itu juga terlihat malu-malu saat difoto.

Salah satu petugas Satpol PP di Kantor Gubernur Riau mengatakan, pihaknya hanya menjalankan perintah atasan, untuk menutup pagar setelah waktu yang ditentukan.

“Kita melaksanakan tugas aja saja. Ini juga agar ASN tertib dalam pelaksanaan Apel,” kata petugas Satpol PP itu. 

Sementara masyarakat bernama Andi, yang melintas ketika dimintai pendapat terkait ASN yang dikunci diluar pagar itu mengatakan, mengingatkan dirinya saat duduk di kursi Sekolah Dasar dahulu.

“Itu mirip saya waktu SD dulu. Kalau terlambat upacara kena kurung di luar pagar. Lucu juga melihatnya,” ujar Andi sambil senyum-senyum.

Berita Lainnya

View All