Kapolres Kuansing Bantu Korban Kebakaran

Kapolres Kuansing Bantu Korban Kebakaran

Riauaktual.com -  Meski masih suasana perayaan lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi menyempatkan diri meninjau korban musibah kebakaran rumah dan warung di Pasar Benai Kecamatan Benai Kuantan Singingi Riau, Rabu (4/5/2022).

Kapolres Kuansing bertemu langsung dengan para korban dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan minuman untuk para korban. Saat itu kapolres diterima Sekcam Benai Faizal Indra SPt didampingi Kasi Pemerintahan Hengki Lendra Elmi SIP, Plt Lurah Benai Andi SPd, Ketua MUI Kecamatan Benai H Marnius SPd dan, Ketua Lingkungan III Kelurahan Benai. 

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH menjelaskan, musibah kebakaran terjadi Selasa tanggal 03 Mei 2022 sekira jam 22.30 Wib.

Rumah atau warung semi permanen  yang mengalami kebakaran tersebut berjumlah empat unit. Diketahui rumah atau warung itu merupakan bangunan yang di sewakan oleh pemilik saudara Linus (50) dan Juli (65). 

Dengan rincian, rumah warung yang berjualan baju dan minuman bandrek penyewa  korban Candra. Selanjutnya rumah warung Makan Ampera Uniang  penyewa  korban Ganti Caniago. Berikutnya tempat pangkas rambut  korban Rober, warung Mie Surabaya milik korban Nasikin.

Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari dapur rumah makan Uniang,  milik Saudara Ganti Caniago, dan kemudian api tersebut cepat merambat ke warung milik saudara Candra yang berada disamping kiri dan warung saudara Rober yang berada disamping kanan, kemudian terus merambat ke warung Mie Surabaya yang berada di samping kanannya.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi langsung berupaya untuk memadamkan api yang sudah membesar dengan cara manual. Namun api tidak bisa di padamkan. 

Sekira jam 22.00 Wib, Kapolsek Benai dan anggota sampai di lokasi kebakaran dan langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten  Kuansing. 

Tidak lama berselang, sekira jam 22.20 Wib, pihak Damkar Kuansing sampai di lokasi dengan satu unit mobil Damkar,  kemudian sekira jam 22.30 Wib datang lagi dua unit mobil Damkar dari Pos Kuantan Mudik dan Kuantan Hilir. 

Berkat kerja bantuan personil Damkar  sekira jam 00.30 Wib, api sudah dapat dipadamkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," terang Kapolsek Benai.

Namun kerugian material kata Kapolsek Benai di taksir berkisar Rp400 juta, sedang, benda-benda lain yang kemungkinan ikut terbakar seperti surat-surat berharga masih dalam penyelidikan.

Berita Lainnya

View All