Gubri Harap LAM Riau Jadi Payung Negeri Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Gubri Harap LAM Riau Jadi Payung Negeri Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif
(Mr)

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa masyarakat di Provinsi Riau ini terdiri dari berbagai suku, bangsa dan agama yang bermacam-macam. Oleh karena itu ia mengharapkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menjadi payung negeri agar terciptanya suasana aman dan kondusif di Provinsi Riau.

Gubri menginginkan, suasana aman dan kondusif di Provinsi Riau ini dapat terus terjaga. Karena salah satu dampaknya adalah meningkatnya ekonomi Riau, terutama berkaitan dengan investasi di Riau.

Ia menjelaskan, keberhasilan adanya kepercayaan investor untuk investasi di Riau ini karena suasana aman, damai dan kondusif, serta adanya kemudahan berusaha yang telah dibuat Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota se Provinsi Riau.

"Melalui kesempatan ini kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama bermacam-macam, karena itulah kami harapkan LAM Riau menjadi payung negeri," ujarnya, dalam pelantikan pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (29/4/2022).

Ia juga mengajak semua pihak di Provinsi Riau untuk menjaga Riau agak tetap aman. Karena sebutnya, dengan kekompakan seluruh stakeholder di Riau maka segala permasalahan dapat diatasi dengan baik.

"Mari kita jaga Riau ini dan kami bersama Forkopimda Riau cukup kompak menyelesaikan masalah. Bapak ibu bisa mengikuti bagaimana cepat kami menangani terjadinya penurunan harga kelapa sawit yang ada di Riau," tuturnya.

"Dengan kesepakatan bersama, kami dengan cepat bersikap sehingga tentunya agar suasana yang tidak diharapkan yang merugikan banyak orang di Riau khususnya petani itu tidak akan terjadi, karena ada sekelompok yang tentunya memanfaatkan situasi kurang baik ini," ujarnya.

Oleh karena itu, Syamsuar meminta agar suasana damai, aman dan kondusif ini dapat dipelihara dengan baik. Terangnya, Riau ini cukup besar potensinya, maka jika adanya kebersamaan, kompak, bersatu, maka Riau akan lebih baik lagi.

Gubri menuturkan, peluang yang ada saat ini harus dimanfaatkan dengan baik. Terangnya, Pemprov Riau tetap mengupayakan bagaimana meningkatkan kualitas SDM, bagaimana mempersiapkan dengan berbagai keterampilan dan keahlian pada anak-anak Riau. Sehingga anak Riau menjadi tuan di negerinya sendiri.

"Kita berharap kedepannya SDM kita yang akan kita persiapkan. Kalau kualitas SDM kita siap berdaya, siap menghadapi tantangan, siap bersaing dengan orang-orang lebih maju, InsyaAllah Allah kita juga dapat berkarya untuk daerah ini," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index