Selama MTQ Riau Berlangsung

Pemkab Inhil Wajibkan PNS dan Honorer Berpakaian Muslim

Pemkab Inhil Wajibkan PNS dan Honorer Berpakaian Muslim
ilustrasi

INHIL (RA)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan MTQ ke 33 tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di Kota Tembilahan yang dilaksanakan 13 Desember mendatang.

Selain memaksimalkan pelaksanaan MTQ, Pemkab Inhil berupaya menciptakan suasana yang religius selama helat berlangsung. Untuk itu Pemkab menginstruksikan seluruh PNS dan honorer di daerah itu untuk menggunakan busana muslim.

Dikatakan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Inhil, M Arifin, PNS dan honorer wajib menggunakan busana muslim pada tanggal 8-24 Desember 2014.

"Semua PNS dan tenaga honorer kita minta menggunakan pakaian muslim pada 8 hingga 24 Desember. Ini sebagai upaya menciptakan suasana yang religius dan mendukung pelaksanaan MTQ," katanya.

Selain itu, Pemkab Inhil juga menyurati pengusaha tempat hiburan malam agar membatasi jam operasional hingga pukul 23.00 wib pada MTQ berlangsung. "Kita juga meminta agar suara musik di tempat hiburan juga dikecilkan demi memberikan rasa nyaman dan keamanan selama acara berlangsung," kata Kasat Pol PP Inhil, TM Syaifullah.

 

Laporan : romg

Berita Lainnya

View All