Jalan Lingkar Sungai Pakning Hancur

KNPI Desak Dinas PU Bengkalis Copot Kabid Jalan

KNPI Desak Dinas PU Bengkalis Copot Kabid Jalan
ilustrasi

BENGKALIS (RA)- Setiap hari kondisi jalan lingkar Sungai Pakning dari desa Dompas menuju Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu semakin parah tanpa perhatian sedikitpun dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis

Menanggapi kondisi itu ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu, Erwin Syah Putra, mendesak Bupati atau Kepala Dinas PU untuk mencopot Kepala Bidang (Kabid) Jalan Sefnur, karena dinilai tak fokus dalam mengontrol serta meningkatkan pembangunan jalan di Negeri Junjungan

"Kabid Jalan Dinas PU (Sefnur-Red) sepertinya tidak fokus melakukan pembangunan ataupun peningkatan jalan, karena lebih sibuk dalam urusan menjadi ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP)," Kesal Erwin.

Akibat tidak fokusnya Kabid jalan dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Erwin, menyebabkan banyak kondisi jalan yang terabaikan.

"Ya salah satunya jalan lingkar Sungai Pakning ini, mulai dari desa Dompas sampai Desa Batang Duku, tidak ada pemeliharaan ataupun perbaikan lewat swakelola pada tahun ini, padahal kondisinya hancur lebur," tandas Erwin.

Untuk itu lanjut Ketua KNPI Bukit Batu, pihaknya meminta Bupati Bengkalis ataupun kepala Dinas PU untuk segera mencopot Sefnur dari jabatannya sebagai Kabid Jalan.

"Kalau pejabat lebih memikirkan untung rugi daripada tugas pokoknya, lebih baik dicopot saja demi kepentingan masyarakat banyak," ucap Erwin lagi.

Sebelumnya Kepala Bidang Jalan Sefnur mengaku pesimis bisa mengusulkan perbaikan jalan lingkar pakning untuk tahun anggaran 2015 mendatang.

"Jalan lingkar yang rusak di Bukit Batu itu belum bisa dipastikan tahun 2015 diperbaiki. Ini tergantung DPRD Bengkalis. Dari dinas sendiri tetap mengusulkan," kata Sefnur menjawab wartawan disela-sela agenda hearingnya di kantor DPRD Bengkalis beberapa hari lalu.

 

Laporan : romg

Berita Lainnya

View All