Perusahaan Diminta Pasang Umbul dan Hiasan Hari Jadi Kota Pekanbaru

Perusahaan Diminta Pasang Umbul dan Hiasan Hari Jadi Kota Pekanbaru
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT menghimbau kepada perusahaan yang ada di Pekanbaru, agar turut serta meramaikan peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 228. Imbauan Walikota ini tertuang dalam surat resmi imbauan Walikota Pekanbaru Nomor 05/Panpel-HJP 228/V/2012.

"Mari kita sama-sama meramaikan hari yang bersejarah bagi Kota Pekanbaru ini, dengan cara memasang umbul-umbul di kantor kita serta lampu hias tanda hari jadi kota kita ke 228. Ini juga telah kita imbau secara resmi dalam surat himbauan walikota," ungkap Wako ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (31/5).

Selain kepada perusahaan, masyarakat juga diminta sama-sama mengambil tempat dalam memperingati hari jadi kota. Dengan cara memasang umbul-umbul di depan rumah atau yang paling sederhana dengan menceritakan sekilas sejarah kota Pekanbaru ini kepada anak-anaknya.

"Himbauan ini juga kita sampaikan kepada masyarakat melalui kecamatan, diteruskan kepada kelurahan, seterusnya ke RW dan RT. Sehingga perayaan hari jadi kota ini, dapat dirasakan ke dalam setiap rumah masyarakat Kota Pekanbaru," kata Wako.

Ditambahkannya, selain perusahaan dan masyarakat, kantor pemerintahan juga tidak kalah pentingnya ikut serta memperingati hari jadi kota Pekanbaru. Dihimbau kepada camat, lurah agar turut mewarnai hari jadi Kota Pekanbaru dengan memasang spanduk dan hiasan lainnya di kantor masing-masing yang bercorakkan melayu.

"Camat dan Lurah juga harus berperan dalam mewarnai hari jadi Pekanbaru ini. Nanti kita minta camat dan lurah, di kantor masing-masing harus ada hiasan dan spanduk yang menyatakan selamat kepada Pekanbaru atas hari jadi ke 228. Karena peringatan hari jadi kali ini, harus benar-benar merakyat," paparnya. (RA1)

Berita Lainnya

View All