PNS Dinas PU Riau Diminta Terus Berkarya

PNS Dinas PU Riau Diminta Terus Berkarya
ilustrasi

RIAU (RA)- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air Provinsi Riau, diminta untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat banyak.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuldjono, dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Asisten I Setdaprov Riau, Kasiaruddin, pada upacara peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-69 tahun 2014, di halaman kantor Dinas Bina Marga dan Dina Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air, Rabu (3/12).

"Berbagai program pembangunan infrastruktur yang telah diprogramkan oleh pemerintah, harus mampu dilaksanakan dengan baik oleh PNS di lingkungan Dinas Bina Marga dan Dina Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air, seperti pembangunan rumah layak huni, jembatan dan fasilitas umum bagi masyarakat lainnya," sebutnya.

Dikatakannya, insan Dinas Bina Marga dan Dina Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air harus melayani lebih cepat, lebih baik, lebih cerdas dan lebih inovatif.

"Inilah saatnya kita bersama membangun kesetiakawanan dan etos kerja sebagai insan PU/PR yang berani bertanggung jawab, kuat, memiliki sifat jujur,  bersih, serta berjiwa seni yang selalu ber inovasi dan ber improvisasi guna memberikan nilai tambah dari setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan Negara," paparnya.

"Perkuat mental dan jiwa kita untuk menghadapi godaan-godaan ekses-ekses pembangunan yang pasti akan menghancurkan karier di masa depan Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air  milik generasi muda yang datang, siapkan mental," lanjutnya.

Momentum peringatan Hari Bakti PU 2014 ini menurutnya harus dimaknai sebagai "Kembali ke Khittah" atau kembali kepada garis perjuangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk ikut mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan sumberdaya air yang mendukung kedaulatan pangan, ketahanan air, serta pengendalian daya rusak air.

"Pembangun sistem konektivitas serta aksesibilitas jalan antar wilayah dan pusat pertumbuhan serta daerah terisolir, penyelenggaraan sarana dan prasarana dasar (basic infrastructure) perumahan dan permukiman seperti air minum dan sanitasi yang sehat, serta tersedianya rumah ataupun tempat tinggal yang layak dan terjangkau bagi semua (shelter for all)," ungkapnya.

Pada saat itu juga diserahkan piagam pengharaan Satya Lencana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Dinas Bina Marga dan Dina Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air, yang telah mengabdi selama, 10, 20 dan 30 tahun.

Di samping itu juga diserahkan hadiah bagi pemenang Lomba Cipta Lingkungan peduli Sanitasi bagi Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Riau.

 

Laporan : romg

Berita Lainnya

View All