Danrem Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Werving

Danrem Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Werving

Riauaktual.com - Panitia penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir TNI AD diminta melaksanakan seleksi dengan jujur, adil dan transparan. Selain itu, panitia diingatkan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan tak terlibat percaloan. 

Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 031 Wima Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung ketika meninjau kegiatan werving atau pemeriksaan kesehatan tingkat Subpanpus Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler Gelombang I Tahun Anggaran 2022, Kamis (7/4). 

Kegiatan werving ini digelar di Aula Markas Kodim 0301 Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sukajadi. “Jangan berbuat pelanggaran sekecil apapun dan dalam bentuk bagaimanapun. Laksanakan seleksi dengan jujur, adil dan transparan, jangan sampai panitia terlibat percaloan,” ungkap Parlindungan Hutagalung. 

Jendral bintang satu meminta, panitia untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang berlalu. Ia menegaskan, tidak akan memberi toleransi dan akan menindak tegas personel yang tergabung dalam panitia, yang mencoba bermain-main dan melakukan perbuatan menyimpang dalam kegiatan werving ini.

"Personel yang terindikasi ketahuan bermain-main dengan werving akan mendapatkan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Maka dari itu, pilihlah calon prajurit yang terbaik dan benar-benar memenuhi syarat kelulusan," ucapnya.

Karena menurut Brigjen Parlindungan, kualitas prajurit TNI AD ke depan berawal dari seleksi Sumber daya Manusia (SDM) yang benar-benar murni dan bersih.

Untuk diketahui, dari total yang mendaftar 552 orang, yang masih ikut seleksi sebanyak 40 orang.
Rangkaian proses penerimaan Cata TNI AD 2022 ini, dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

View All