Awasi Proses Kelulusan CPNS, Komisi III Akan Panggil BKD Pekanbaru

Awasi Proses Kelulusan CPNS, Komisi III Akan Panggil BKD Pekanbaru
Ketua Komisi III Ir Nofrizal MM

PEKANBARU (RA)- Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mengagendakan pemanggilan Badan Kepegawaian Daerah untuk hearing pada Rabu 3 Desember 2014 lusa. Hearing ini untuk membicarakan transparansi dalam proses kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil yang sudah dites.

"Kami sudah berkoordinasi dengan anggota komisi dan kami akan memanggil Kepala BKD Rabu lusa," kata Ketua Komisi III Ir Nofrizal MM, di ruang komisinya.

Dalam hearing nantinya, Komisi III ingin agar dalam proses kelulusan CPNS nantinya jauh dari aksi suap menyuap dan harus transparan. Dimana, ketika CPNS yang telah menjalani tes memang pantas dan layak diangkat menjadi PNS, maka jangan digantikan dengan nama orang lain.

"Kita minta nanti dijelaskan semua proses sampai kepada pengankatan PNS yang dinyatakan lulus. Kita juga minta keterangan lengkap dari BKD bagaimana sistem seleksi CPNS tersebut. Apakah memang benar tidak bisa bermain dengan titipan-titipan, ini perlu ditegaskan. Dan seandainya nanti ditemukan bagaimana sanksinya," ujar Nofrizal lagi.

Pemanggilan ini juga sesuai dengan beberapa laporan yang telah masuk ke Komisi III dari masyarakat bahwa dalam proses penerimaan CPNS tahun ini tetap dibayangi calo yang menjanjikan CPNS bisa lolos menjadi PNS dengan membayar ke oknum calo tersebut uang ratusan juta rupiah.

"Ini juga harus dijelaskan oleh BKD bagaimana pengawasannya terhadap calo tersebut. Termasuk nantinya juga sistem CAT yang digunakan itu keunggulan dan kelemahannya dimana saja," pungkasnya.

 

Laporan : riki

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index