Pemadaman Listrik Bergilir Semakin Parah

PP Desak Manager PLN Bengkalis Dicopot

PP Desak Manager PLN Bengkalis Dicopot
kantor PLN bengkalis

BENGKALIS (RA)- Pemadaman listrik bergilir yang diberlakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Bengkalis semakin meresahkan masyarakat kota terubuk. Kondisi kelistrikan yang semakin tidak menentu tersebut membuat warga Bengkalis gerah, kecaman keras datang dari Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis yang mendesak manager PLN Ranting Bengkalis dicopot saja

"Kalau kinerja manajernya lamban dan tak bisa membuat perubahan signifikan terhadap pelayanan listrik di Bengkalis ini, maka kita mendesak jajaran PLN Cabang Dumai untuk segera mencopot manager PLN Ranting Bengkalis," Pungkas Adi Putra, Humas MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis kepada sejumlah wartawan, Kamis (27/11).

Menurut Putra sudah begitu banyak kerugian materil dan non materil yang dialami masyarakat kota Bengkalis akibat pemadaman listrik bergilir yang tak kunjung berakhir ini,

"Sudah banyak kerugian seperti kerusakan barang elektronik dan sebagainya, serta mengganggu aktivitas ekonomi, jadi solusinya menurut kami harus ada penyegaran di tubuh managemen PLN ranting Bengkalis," tandasnya.

Sementara itu Manager PLN Ranting Bengkalis, Andhy Prasetiawan ketika dikonfirmasi terkait kondisi listrik Bengkalis, mengatakan bahwa PLN Bengkalis masih mengalami krisis energi. "Kondisi hari ini memang kita masih krisis energi, karena daya mampu kita hanya 14.500 KW, sedangkan beban puncak mencapai 16.000 KW, sehingga masih minus 1.500 KW," jelas Andhy.

Kekurangan daya 1.500 KW itu lanjut Andhy memaksa pihaknya untuk memberlakukan pemadaman bergilir. "Dengan terpaksa dilakukan pemadaman bergilir, dengan pola 7:1 di beban puncak, usaha kami ke depan akan menambah mesin sewa berkapasitas 1.800 KW, awal bulan Desember nanti mesin tersebut masuk ke Bengkalis, kalau tidak ada halangan akhir 2014 atau awal tahun2015 sudah bisa operasi," papar Andhy Prasetiawan mengakhiri.

 

Laporan : romg

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index