Pembangunan Dermaga Roro Pakning

Kadishub Targetkan Hanya Rampung 80 Persen

Kadishub Targetkan Hanya Rampung 80 Persen
ilustrasi

BENGKALIS (RA)- Kadishubkominfo Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief mengatakan proyek pembangunan dermaga roro Pakning yang semula ditargetkan selesai akhir tahun ini, tidak akan rampung dikerjakan oleh pihak rekanan.

Hingga akhir tahun progres pengerjaannya hanya sekitar 80 persen. Hal tersebut dikarenakan adanya keterlambatan dalam proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Target kita untuk pembangunan dermaga roro Pakning ini 100 persen tidak akan tercapai hingga akhir tahun ini, hal ini akibat adanya keterlambatan dalam proses lelang," kata Jaafar Arief saat dihubungi.

Untuk proses pengeerjaan saat ini baru dimulai dan bahan material untuk tiang pancang dan lainnya dalam perjalanan dibawa memakai kapal dari Surabaya dan diperkirakan dalam beberapa hari ini sudah sampai di perairan Bengkalis.
 
"Peralatan dan bahan material untuk pembangunan dermaga sedang dalam perjalanan, diperkirakan dalam beberapa hari ini sudah sampai," ungkap Jaafar.

Ditambahkannya juga kalau nanti memungkinkan disetujui adanya penambahan hari untuk pekerjaan ini sesuai aturan yang ada maka diperkirakan pembangunan dermaga ini akan selesai dan bisa difungsikan.

"Kalau memang ada nanti penambahan waktu pekerjaan setelah Desember nanti maka kita perkirakan pekerjaan ini bisa selesai dan bisa difungsikan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," harap Jaafar.
 

Laporan : romg

Berita Lainnya

View All