Realisasi APBD Tidak Maksimal

Wabup: Tahun Depan Harus Kerja Lebih Keras

Wabup: Tahun Depan Harus Kerja Lebih Keras
ilustrasi

INHIL (RA)- Kritikan yang disampaikan DPRD Inhil terkait banyaknya kelemahan dalam implementasi APBD pada tahun 2014, Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo menyakini akan lebih bekerja ekstra keras.

"Guna mempercepat proses pembangunan yang telah direncanakan, apa yang banyak kekurangan pada tahun 2014 ini akan dirobah dengan pola kerja ekstra keras oleh seluruh SKPD Inhil pada tahun 2015 mendatang," ungkap Rosman Malomo.

Selain itu, terkait PAD yang tidak tercapai sesuai target juga mendapatkan porsi perhatian pada tahun 2015 mendatang, dimana upaya pelatihan tenaga pajak yang telah dilaksanakan pada tahun 2014 akan dimaksimalkan pada realisasi di lapangan.

"Usaha maksimal meningkatkan PAD untuk kesejahteraan masyarakat Inhil akan semakin diintensifkan melalui tenaga-tenaga yang lebih proesional ke depannya," ujar wabup.

Terkait hal demikian, wabup juga menjelaskan rencana membuat terobosan baru dengan sarana dan prasarana pendukung, meningkatkan pelayanan dari tingkat kabupaten sampai ditingkat kecamatan, serta mengoptimalisasi penerapan peraturan yang ada.
 

Laporan : romg

Berita Lainnya

View All