Perbaikan Jembatan Siak III Mesti Digesa

Perbaikan Jembatan Siak III Mesti Digesa
jembatan Siak III

PEKANBARU (RA)- Anggota DPRD Kota Pekanbaru menerima berbagai keluhan dari warga yang ingin agar Jembatan Siak III yang menghubungkan pusat Kota Pekanbaru dengan Kecamatan Rumbai segera difungsikan untuk memecah kemacetan di Jembatan Siak I.

"Masyarakat banyak mengeluh, saya saja pribadi merasakan kemacetan. Untuk menyeberang ke Rumbai saja habis waktu 3 jam," ungkap Anggota DPRD Roni Amriel, saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi di Jembatan Siak I merupakan imbas dari lamanya perbaikan Jembatan Siak III. Politisi Partai Golkar ini menyebut jika memang sudah memungkinkan maka pemerintah segera membuka akses jembatan untuk masyarakat.

"Ini kebutuhan seluruh masyarakat, kalau bisa minimal jembatan itu bisa menampung pengendara sepeda motor saja dulu," kata Roni.

Menurut informasi yang diperoleh Roni, pihak Pemerintah Provinsi Riau tengah melakukan hitung-hitungan dan loading test terhadap jembatan yang baru selesai diperbaiki tersebut.

"Tentu harus ada kepastian, sehingga keluhan masyarakat bisa terjawab dan jembatan itu segera bisa difungsikan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas Rumbai," pungkasnya.

 

Laporan : riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index