Pemerintah Pusat Apresiasi Walikota Pekanbaru Percepat Kelistrikan

Pemerintah Pusat Apresiasi Walikota Pekanbaru Percepat Kelistrikan
ilustrasi

PEKANBARU (RA)-  Pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM serta manajemen PLN dan PGN, menyampaikan apresiasi dan kekaguman kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, atas kecepatan dan ketepatan serta respon cepat Walikota Pekanbaru dalam menyikapi penyediaan listrik dan gas di Kota Pekanbaru.

Apresiasi tersebut disampaikan Suryadi Marzuki Kepala Divisi BBM dan Gas PT PLN Persero, Kamis (13/11) dalam rapat teknis tentang penyediaan listrik dan gas Kota Pekanbaru, yang digelar di ruang rapat Meradelima Jl. Adityawarman Jakarta.

"Kita sangat kagum dengan program dan kecepatan Walikota Pekanbaru terhadap penyedian listrik dan gas di Kota Pekanbaru. Kami dari PLN baru saja mendapat perintah dari Presiden Jokowi melalui Kementrian ESDM untuk membentuk tim percepatan penyediaan listrik dan gas, tetapi kenyataannya Walikota Pekanbaru sudah jauh-jauh memulai dan melaksankannya. Ini suatu langkah yang sangat pantas kita apresiasi, artinya Pemko Pekanbaru sudah melakukan implemntasi jauh sebelum instruksi presiden disampaikan secara nasional," ujar Suryadi dalam rapat yang dihadiri para pejabat di lingkungan Kementrian ESDM RI dan para pimpinan dan manajemen PT PLN persero

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam keterangan perssnya seusai rapat tersebut, menjelaskan bahwa apresiasi yang disampaikan oleh Kementrian ESDM dan pimpinan PLN dan PGN tersebut merupakan motivasi bagi semua pihak terkait di Pekanbaru untuk mengantisipasi ancaman krisis listrik dan gas serta sumber energy di Pekanbaru yang saat ini disebut sebagai kota yang mengalami perkembangan sangat pesat.

"Kita memang jauh-jauh hari sudah membentuk tim percepatan penyediaan kelistrikan dan gas kota Pekanbaru, dengan surat keputusan Walikota No 628, tanggal 15 September 2014. Itu kita lakukan demi melihat begitu besarnya kebutuhan listrik dan gas di Pekanbaru saat ini. Ternyata langkah kita tersebut, juga selaras dengan program Presiden Republik Indonesia Jokowidodo," ujar Walikota.

Dengan demikian menurut Walikota, tim percepatan penyediaan listrik dan gas Kota Pekanbaru, harus termotivasi untuk bekerja  lebih cepat dan tepat  dan menggesa penyediaan listrik di Kota Pekanbaru.

"Kepastian ketersedian listrik dan gas ini sangat ditunggu dan diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru, dan juga kalangan investor serta calon investor yang akan menankan modalnya di Kota Pekanbaru dalam membangun kawasan Pekansikawan," ulas Walikota.
 

Laporan : rls / ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index