DPRD Akan Panggil SMPN 29 Pekanbaru

DPRD Akan Panggil SMPN 29 Pekanbaru
Orangtua WA, Supriyadi saat memberi keterangan kepada Anggota DPRD, Kamis (13/11/2014)

PEKANBARU (RA)- Kedatangan empat anggota keluarga WA, siswi SMPN 29 Pekanbaru yang dikeluarkan dari sekolah karena dituduh 'cabe-cabean' ke DPRD, Kamis (13/11/2014) disambut Anggota DPRD Jhon Romi Sinaga.

Setelah semua informasi dirangkum secara lengkap, maka DPRD berencana akan memanggil pihak terkait seperti Disdik Pekanbaru, Kepala SMPN 29, keluarga korban dan pihak lainnya untuk dapat ditindaklanjuti.

"Kita mengarahkan agar pihak keluarga membuatkan surat kepada Komisi III, agar bisa dimediasi. Kami DPRD siap untuk membantu untuk memediasi antara pihak keluarga bersama sekolah," sebut Romi.

Dijelaskan Politisi PDI-P ini, dalam pertemuan nantinya DPRD akan mempertanyakan tentang surat pengunduran diri WA yang disebut ditandatangani Ibu WA dibawah tekanan. Karena menurut keluarga WA, saat sekolah memanggil orangtua WA surat itu sudah ada dan tinggal ditandatangani.

"Intinya nanti kita akan minta keterangan dari semua pihak. Sekarang kan kita masih dari satu pihak saja, masih dari pihak keluarga. Kita minta dari pihak sekolah besok versinya seperti apa," paparnya.

Setelah mendapatkan keterangan dari kedua belah pihak, maka DPRD bisa untuk mengambil rekomendasi dan menindaklanjutinya. "Intinya kita siap untuk memediasi persoalan ini," ujar Romi.

 

Laporan : riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index