Sahril Resmi Jabat Pimpinan DPRD Pekanbaru

Sahril Resmi Jabat Pimpinan DPRD Pekanbaru
Empat pimpinan DPRD Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Politisi Golkar Sahril SH, hari ini, Senin (10/11/2014) resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. Selain Sahril, pada waktu yang bersamaan juga dilantik tiga wakil ketua DPRD Pekanbaru.

Sahril akan memimpin DPRD Pekanbaru Periode 2014-2019 mendatang bersama Sondia Warman dari partai PAN, Sigit Yuwono dari partai Demokrat, Rustam Efendi Panjaitan dari PDIP. Prosesi pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD terpilih dipimpin langsung ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Sebelum dilantik menjadi pimpinan DPRD, Sahril sebelumnya juga merupakan Wakil Pimpinan DPRD Pekanbaru periode 2009-2014.

Pada pidato perdananya dalam kapasitas sebagai Ketua DPRD ia menyampaikan, dengan telah dilakukannya pelantikan tersebut, maka salah satu alat kelengkapan dewan telah terpenuhi. Fokus DPRD kemudian adalah menuntaskan pembahasan alat kelengkapan dewan lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif.

"Sebagai lembaga wakil rakyat, DPRD adalah mitra bagi pemerintah daerah (eksekutif). Kita berharap tidak ada lagi sekat-sekat perbedaan antarsesama anggota dewan. Marilah kita bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai wakil rakyat di lembaga ini, demi kepentingan kesejahteraan masyarakat di daerah yang kita cintai ini," ajaknya.

 

Laporan : doni

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index