Pendemo ini Minta DPRD Kompak dengan Walikota Pekanbaru

Pendemo ini Minta DPRD Kompak dengan Walikota Pekanbaru
Massa saat membacakan pernyataan sikap di depan Anggota DPRD Kota Pekanbaru. (foto: riki

PEKANBARU (RA)- Seratusan massa yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru (Kompak) melakukan aksi damai di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (5/11/2014). Massa menghimbau agar Anggota DPRD mendukung program Walikota dan kompak dalam mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani.

"Kami sangat menyayangkan hiruk pukuk sekelompok kecil orang yang mendemo walikota, kami minta agar Anggota DPRD jangan terpengaruh menanggapinya, mohon cek ke lapangan sebelum memberikan statemen. Kita minta DPRD sama-sama kompak mendukung program walikota," ungkap salah seorang massa Taufik, saat membacakan pernyataan sikap di depan Anggota DPRD yang menyambut mereka.

Menurut massa Kompak, aksi sebagian kecil masyarakat Kota Pekanbaru yang mendemo walikota dan meminta walikota diusut atas berbagai tuduhan korupsi, merupakan pukulan bagi masyarakat Kota Pekanbaru secara keseluruhan. Maka Kompak menghimbau masyarakat jangan terpengaruh.

"Lebih kurang 3 tahun kepemimpinan Bapak Firdaus, sudah banyak kemajuan Kota Pekanbaru. Baik segi infrastruktur, keindahan kota, pendidikan, kesejahteraan masyarakat, pelayanan administrasi kependudukan, dan banyak lagi," ungkap massa.

Sektor pembangunan, jelas Taufik dalam membacakan pernyataan sikap, banyak kecamatan yang selama ini tak tersentuh pembangunan sudah mulai dikembangkan. Seperti Kecamatan Tampan yang selalu banjir sudah mulai membaik, Kecamatan Rumbai yang akan jadi pusat kota, Kecamatan Tenayan Raya yang akan menjadi pusat industri.

Sementara sektor kebersihan kota, sepanjang kurang lebih 3 tahun kepemimpinan Walikota Firdaus MT, sudah dua kalu memperoleh piala adipura. Kemudian sektor pendidikan, lagi gencar membuat program bea siswa miskin. Sektor kesejahteraan masyarakat melalui program rumah layak huni, dan pelayanan kependudukan yang semakin dikembangkan untuk maksimalnya pelayanan.

"Maka dari itu, kami Kompak menghimbau kita seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama kita ciptakan Pekanbaru menjadi lebih kondusif, kota yang aman, nyaman, tertib, bersih, sehat, asri, dan sama-sama mendukung program walikota," ujar massa.

Kehadiran massa yang terdiri dari LSM, pedagang, dan mahasiswa ini di gedung DPRD disambut oleh Anggota DPRD seperti Tarmizi Akhmad, Hj Yurni, Fatullah, Fuji Dariyanto, Heri Kurniawan, Eri Sumarni, Maspendri dan lainnya. Kepada massa, Anggota DPRD menyambut baik aksi damai tersebut.

"Kami anggota Dewan tak akan lari dari peraturan yang telah dibikin anggota Dewan yang terdahulu. Kami yakin dan percaya Pak Walikota juga tak akan melenceng dari aturan yang telah dirancang. Mari sama-sama kita majukan Pekanbaru karena Kota Pekanbaru ibu kota Provinsi Riau," ungkap Tarmizi Akhmad dalam menjawab aspirasi massa.

Setelah mendapat tanggapan dari DPRD, massa kemudian mengajak Anggota Dewan dan massa sama-sama berdoa untuk kemajuan Kota Pekanbaru agar terhindar dari tangan orang-orang yang ingin mengadu domba masyarakat Kota Pekanbaru.
 

Laporan : riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index