Dewan Kecam Lurah yang Hanya Kerja di Belakang Meja

Dewan Kecam Lurah yang Hanya Kerja di Belakang Meja
pembangunan semenisasi jalan yang diduga tak sesuai bestek

PEKANBARU (RA)- Anggota DPRD Kota Pekanbaru mengecam adanya laporan masyarakat bahwa beberapa lurah hanya duduk di belakang meja tanpa melihat kondisi di lapangan. Maka, DPRD berencana untuk meninjau langsung ke kelurahan yang dinilai bermasalah.

"Lurah jangan hanya duduk di kantor saja, ini saya di dapil 1 sudah ada yang mengadu pembangunan jalan tak sesuai bestek. Ini saya dapat laporan dari masyarakat. Saya tanggapi apa laporan masyarakat karena kita ini diberi amanah oleh masyarakat," ungkap Anggota DPRD Fatullah, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (03/11/2014).

Seperti di daerah pemilihan 1, tepatnya di Kelurahan Rintis Kecamatan Limapuluh, adanya pembangunan semenisasi jalan yang diduga tak sesuai bestek dan mendapat keluhan sejumlah masyarakat. Maka sebagai Anggota DPRD yang 'terlahir' dari daerah tersebut, Fatullah berencana akan meninjau langsung kondisi di lapangan.

"Kita akan turun langsung ke lapangan. Insya Allah besok (Selasa, 04 November 2014) kita turun. Kita Anggota Dewan dari dapil sana akan turun. Bersama Rustam juga," sebutnya.

Disinggung mengenai legalitas Anggota Dewan nantinya turun ke lapangan meninjau kondisi yang terjadi di Kelurahan Rintis tersebut, Fatullah mengaku memang masih melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD sementara.

"Kita kan hanya pantau saja, saya rasa tak perlu ada surat untuk turun. Kita nanti yang dapil 1 akan coba turun melihat kondisi di sana. Kita juga akan koordinasi dengan pimpinan sementara," paparnya.

Fatullah mengungkapkan, bahwa di daerah Kelurahan Rintis ini memang sering terjadi persoalan. Selain semenisasi jalan yang diduga tak sesuai bestek, juga ada informasi bahwa penerima rumah layak huni (RLH) dimainkan oknum Ketua RW.

"Juga ada informasi bahwa pemilihan Ketua RW di daerah itu kemarin juga bermasalah. Makanya besok kita coba turun meninjau ke lapangan," pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa masyarakat Kelurahan Rintis mengeluhkan semenisasi Jalan Hassanuddin Gang Hassanuddin 1. Sebab, ketebalan semenisasi sangat tipis. Sehingga baru dibangun semenisasi sudah amruk.

 

Laporan : riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index