Pelamar IPDN Di Riau Mencapai 223 orang

PEKANBARU (RA)- sejak di bukanya pendaftaran bagi Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di provinsi Riau sejak tanggal 22 Mei hingga 30 Mei kemaren, Sebanyak 223 orang sudah memasukkan  pendaftaran .    

Daftar pelamar IPDN tersebut kini sudah di rekapitulasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pekanbaru dan selanjutnya akan di serahkan ke pemerintah privinsi Riau. Demikian hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pekanbaru Hermanius, Kamis (31/5).      

"Seluruh daftar nominatif ini yang mencapai 223 orang akan di kirimkan secepatnya ke pemerintash provinsi Riau untuk mengikuti seleksi selanjutnya," ungkap Hermanius.      

Kata Hermanius dari total pelamar tersebut yang terbanyak adalah pria dengan jumlah 141 orang sementara wanita hanya 81 orang. Sementara jika dibandingkan dengan jumlah pelamar tahun lalu pelamar IPDN tahun ini mengalami peningkatan meski tidak terlalu besar.    

"Ada penambahan sedikit tahun ini dibandingka tahun lalu, kalau tahun lalu jumlah pelamar sekitar 219, tahun ini 223 orang," ulasnya.      

Meski demikian, masih katanya, penambahan ini bukan berarti juga penambahan quota buat pelamar kota Pekanbaru, karena masalah quota akan di tentukan setelah seleksi selesai di lakukan secara keseluruhan.      

"kalau Pekanbaru tahun lalu lebih kurang lebih 10 orang yang lulus seleksi IPDN dari total 87 orang seluruh Riau, mudah-mudahan tahun ini jumlahnya masih diatas 10 orang lagi," harapnya.         

Ia juga menghimbau bagi seluruh peserta yang sudah pendaftar IPDN agar mengikuti seluruh test dan seleksi  yang di lakukan oleh pemerintah Provinsi Riau.(RA)      

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index