Dishub Pekanbaru Akan Pasang Rambu Lalin Di Bawah Fly Over

Dishub Pekanbaru Akan Pasang Rambu Lalin Di Bawah Fly Over
(int)

PEKANBARU (RA)- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (dishubkomimfo) Kota Pekanbaru segera memasang rambu-rambu lalulintas di bawah Fly over.

Hal ini untuk menyikapi sudah selesainya pembangunan dua Fly over di Pekanbaru tepatnya di simpang Jalan Nangka dan simpang Jalan Harapan Raya.

Selain juga untuk menghindari kecelakaan, pemasangan ini juga  untuk memecah kemacetan dan  tumpang tindihnya arus kendaraan.

Pasalnya saat ini jalan dan penyeberangan di bawah fly over sudah sering di gunakan oleh masyarakat. Demikian hal ini di katakan Haris Rozie, Kabid Wasdal Lalin Kota Pekanbaru Senin (30/7).

"Meski belum diresmikan penggunaannya, jalan di bawah fly over sudah di gunakan oleh warga. Untuk itu Dishub secepatnya menempatkan marka jalan, rambu lalin juga memasang kembali trafik light yang di bongkar selama ini,"ujarnya.

Selain itu Dishubkomimfo juga akan menambah u-toun, dan marka jalan di sepanjang Fly over. Kini pemetaan sudah dilakukan dengan berkoordinasi dengan PU Provinsi.

"Untuk marka minggu ini sudah mulai di bangun. Sementara untuk u-toun ada yang di tutup seperti di Depan Kantor Walikota , sehingga di ganti dengan  penambahan 4 u-toun lagi," tandasnya.(RA5)

Berita Lainnya

View All