Walikota Pekanbaru Tanam Pohon di Rumah Ibadah Kecamatan Payung Sekaki

Walikota Pekanbaru Tanam Pohon di Rumah Ibadah Kecamatan Payung Sekaki
Walikota Pekanbaru H Firdaus MT.

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna meningkatkan hubungan antar Umat Beragama, Pemko Pekanbaru menggelar penanaman pohon pelindung di rumah ibadah pada lima Agama, Mesjid, Gereja, Vihara, dan Klenteng di Pekanbaru.

Acara ini digelar di rumah ibadah yang ada di Kecamatan Payung Sekaki. Acara yang meningkatkan hubungan dan tali silahturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUP) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan pihak Kecamatan Payung Sekaki.

Acara bakthi sosial yang dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (23/10/2014) dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB dan dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus ST.

Pada kesempatan itu Walikota Pekanbaru Firdaus didaulat menanamkan pohon mahoni, baik di masjid, gereja dan vihara.

"Acara semacam ini perlu ditumbuh kembangkan, sehingga kerukunan antar umat beragama bisa berjalan baik. Terlebiih lagi, dengan adanya kegiatan ini tentu menjalin hubungan dengan etnis agama lain bisa berjalan dengan baik. Kita mencontohkan sifat Nabi Muhammad Sulallah Alaihi Wassalam, yang suka menjalin hubungan baik sesama umat Islam, begitu juga dengan umat beragama lainnya. Hal ini perlu dipupuk, sehingga hubungan ini semakin baik," ujar Wako.

Sementara itu, Camat Payung Sekaki Zarman Candra, menjelaskan, untuk acara seperti ini akan ditingkatkan masa yang akan datang.

"Kita sangat mendukung acara ini, semoga dengan kegiatan ini hubungan antar umat beragama semakin baik. Bahkan, kita sangat komitmen dengan acara yang dilakukan ini," singkatnya. (ver)

Editor: Riki

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index