Hebat !! Rumah Dinas Kadis Juga Ditempati Kerabat Annas Maamun

Hebat !! Rumah Dinas Kadis Juga Ditempati Kerabat Annas Maamun
annas maamun

PEKANBARU (RA)- Gubernur Riau non-aktif, Annas Maamun, ternyata tak hanya hobi membagi jabatan dan mobil dinas kepada kerabatnya. Yang terbaru, rumah dinas kepala dinas ternyata ada yang ditempati oleh keluarga tersangka korupsi suap yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

Informasi ini disampaikan oleh anggota DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, usai rapat kerja dengan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Kamis (23/10/2014). Ade mengaku kaget dengan informasi yang ia dapat itu.

"Saya kaget ketika rumah dinas Kepala Dinas Kesehatan juga digunakan Kerabat Gubri," kata Ade.

Menurutnya, kebijakan Annas Maamun tersebut jelas melanggar aturan. Peruntukan rumah dinas sebagai aset daerah seharusnya menjadi penunjang kinerja kepala dinas.

Sebelumnya, Annas Maamun juga dikritik karena membagi-bagi jabatan strategis di lingkup Provinsi Riau untuk anak dan keluarganya. Antara lain, menantunya yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Dwi Suwarno. Termasuk juga putranya yang menjadi Kepala Seksi di Dinas Bina Marga. (tribun)

Selain itu, Annas juga ketahuan meminjamkan mobil dinas kepada sobatnya, Gulat Medali Emas Manurung. Gulat kini telah menjadi tersangka kasus suap, karena ditangkap memberikan uang kepada Annas Maamun di Jakarta sebesar Rp 2 miliar.
 

Berita Lainnya

index