Walikota Lepas PDTA Pawai Taaruf Tahun Baru Hijriyah

Walikota Lepas PDTA Pawai Taaruf Tahun Baru Hijriyah
- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, melepas para santri peserta PDTA Pawai Taaruf Tahun Baru Hijriyah 1436

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, melepas para santri peserta PDTA Pawai Taaruf Tahun Baru Hijriyah 1436, Rabu (22/10) di halaman belakang kantor walikota.

Turut hadir para Muspida dan Kepala Kemenag Pekanbaru, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemko serta seluruh kepala sekolah di Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, kepada wartawan menjelaskan bahwa pawai taaruf tersebut dimaksutkan menumbuhkan rasa cinta anak-anak usia dini kepada ajaran agama, serta  memperkenalkan adanya kalender Islam yang tidak sama dengan dengan kalender masehi, karena rentetan kegiatan keagaamaan dilaksanakan sesuai dengan penjadwalan dalam kalender hijriyah.

"Penyambutan tahun baru hijriyah ini sebagai wujud dari upaya kita mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan syariat agama, dalam membentuk masyarakat metropolitan yang madani, aman, nyaman dan penuh kekeluargaan," ujar Walikota.

Ditambahkan walikota bahwa kegiatan menyambut tahun baru hijriyah juga disemarakan dengan zikir bersama dan penetapan mesjid paripurna.

 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index