Walikota Pekanbaru Dituding Sarat Korupsi

Walikota Pekanbaru Dituding Sarat Korupsi
Puluhan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API) menggelar aksinya di depan kantor Walikota Pekanbaru,

PEKANBARU (RA)- Kembali Walikota Pekanbaru di demo, kali ini orang nomor satu di Pekanbaru tersebut di tuding sarat korupsi.  

Puluhan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API) menggelar aksinya di depan kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (17/10).

Pendemo menyoroti dugaan korupsi, Firdaus MT, diantaranya dugaan bagi-bagi proyek secara penunjukkan langsung (PL), dugaan korupsi lahan kantor baru Walikota, beasiswa yang dinikmati oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta proyek tenda senilai Rp 2 miliar di kediaman dinas Walikota Pekanbaru.

Mereka juga menilai berbagai kasus tersebut merupakan bentuk ketidak pedulian pemerintah terhadap masyarakat.

"Hal itu merupakan lumbung korupsi yang dilakukan oleh Walikota. Walikota kita ini bermuka manis, berlagak santun, perangainya luar biasa," teriak Koordinator Lapangan, Irwan dalam orasinya.

Pendemo juga menuding penyaluran beasiswa oleh Pemerintah Kota (Pemko) tidak transparan. Mereka menilai, hak mahasiswa yang seharusnya mendapatkan beasiswa telah dirampas oleh pegawai yang sebenarnya sudah digaji oleh negara.

"Yang punya hak mendapat beasiswa apakah hanya PNS saja, kami juga punya hak. Dan coba kita bayangkan berapa beasiswa yang dapat dinikmati mahasiswa dengan dana Rp2 miliar untuk membangun tenda di rumah dinas walikota itu," ujarnya
 

Laporan : Ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index