Razia Geng Motor di Pekanbaru di Warnai Adu Jotos

Razia Geng Motor di Pekanbaru di Warnai Adu Jotos
Petugas Memeriksa Kelengkapan Pengendara

PEKANBARU (RA)- Razia geng motor di Kota Pekanbaru, Minggu (29/7) dinihari, dikawasan Simpang Tiga diwarnai aksi saling pukul antara pihak kepolisian dan beberapa pembalap liar yang diduga anggota geng motor.

Puluhan petugas polresta Pekanbaru dan dibantu jajaran polsekta Bukit Raya yang sedang sibuk memburu pelaku geng motor di sejumlah lokasi balapan liar dan tempat mangkal para anggota geng motor tiba-tiba mendapat perlawanan oleh beberapa anggota geng motor dengan menabrakkan motor yang dikendarainya ke arah petugas yang melakukan Razia.

Sejumlah pemuda yang dicurigai sebagai anggota geng motor sempat diinterogasi petugas ditempat, dan petugas berhasil mengindikasikan dari beberapa yang tertangkap sebagai anggota geng motor yang kian hari meresahkan masyarakat kota Pekanbaru.

Dalam sekejap, puluhan motor milik anggota geng motor di sejumlah lokasi di kawasan simpang tiga diamankan petugas. Ratusan warga yang biasanya tidak berani keluar malam karena takut berurusan dengan anggota geng motor, tumpah ke jalan-jalan menyaksikan petugas menggelar razia.

Kasat reskrim Polresta Pekanbaru AKP arief Fajar, seusai memimpin jalannya Razia menegaskan, upaya penertiban anggota geng motor yang sudah lama dikeluhkan warga akibat ulah mereka yang kerap mengganggu ketertiban umum, terutama di malam hari, akan terus ditertibkan sampai wilayah Pekanbaru bersih dari anggota geng motor yang kerap bertindak radikal dan meresahkan warga.

Diharapkan juga bisa menekan angka kecelakaan dan gangguan ketertiban umum akibat maraknya aksi balapa liar yang kerap memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Petugas berharap razia ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman terutama bagi ummat Islam dalam menjalankan puasa. Setiap kendaraan motor yang melintas ditahan dan digeledah petugas untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan mereka.

"Sejumlah kendaraan lainnya ditahan petugas karena selama ini dicatat kerap terlibat balapan liar di berbagai tempat di Pekanbaru," ujarnya

Dalam Razia kali ini puluhan kendaraan yang bermasalah terjaring razia termasuk berhasil diamankan lima pengendara yang tertangkap tangan membawa senjata tajam.

"Kini kendaraan bermotor dan pengendara yang tertangkap tangan membawa senjata tajam kita amankan di Polresta untuk penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(RA)

Berita Lainnya

View All