Razia Usai H.R Subrantas Kembali Dipadati Truk dan Bus

Razia Usai H.R Subrantas Kembali Dipadati Truk dan Bus
ils

PEKANBARU (RA)- Dinas Perhubungan (Dishub) beserta Satuan Pengaman Lalulintas (Satlantas) kota Pekanbaru, tidak kembali melakukan tindakan pencegahan terhadap angkutan truk bernotase besar dan bus Antar Kota Antar Provinsi yang masih tetap melintas di jalan H.R Subrantas. Pihak pengamanan dinilai banyak pihak terkesan tutup mata.

Aksi pencegahan hanya terjadi dua hari belakangan menurut pengamatan riauaktual.com. Padahal, Dishub dan Satlantas memiliki peranan yang penting dalam menegakkan aturan tentang larangan truk dan bus melintasi jalur kota.

Rahmad, salah satu warga H.R Subrantas, mengaku kecewa atas tindakan sesaat yang dilakukan kedua satuan pengamanan lalulintas tersebut. Rahmad mengaku kembali seperti biasa jalan H.R Subrantas macet sejak pagi hari.

"Sangat kecewa, padahal sudah beberapa hari jalanan kita lancar karena pihak keamanan melarang truk dan bus besar melewati jalanan ini. Namun hari ini tidak ada lagi, seperti biasa jalanan kembali macet," keluhnya ketika berbincang bersama riauaktual.com, Rabu (15/10).

Dia menilai lolosnya truk dan bus karena pihak pengamanan lemah dalam pengawasan, serta tindakan pencegahan yang hanya angin-anginan.

"Seharusnya ini tidak boleh terjadi lagi, sudah ada aturan yang telah melarang angkutan besar untuk melintasi kota. Ini H.R Subrantas masi kawasan kota, bukan daerah pinggiran," tutur Rahmad dengan nada yang meninggi.

 

Laporan : Doni

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index