Petugas Gabungan Razia Truk Bertonase Besar

Petugas Gabungan Razia Truk Bertonase Besar
ils

PEKANBARU (RA)- Menanggapi kesemerautan lalulintas di Jalan Garuda Saksi dan Simpang Kubang Raya Pekanbaru mendapat perhatian serius oleh Satlantas dan Dishub Kota Pekanbaru. Banyaknya keluhan masyarakat yang diterima membuat aparat harus bertindak tegas untuk mentertibkan kendaraan yang bertonase berat.

Karena seperti yang diketahui, banyak pengemudi truck bertonase berat berkilah bahwa jalan lingkar luar Kota Pekanbaru atau Jalan Kubang kondisinya rusak, sedangkan pada saat tim gabungan dari Dishub maupun Sat Lantas Polresta Pekanbaru melaksanakan survey ke lokasi, ternyata jalan yang dikatakan rusak oleh para pengemudi itu hanya sekitar 15 meter dan itu masih bisa dilewati oleh kendaraan bertonase besar.

Kegiatan penertiban ini dilakukan pada hari senin (13/10) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB dan dimulai dilakukan di Jalan Garuda Sakti kemudian dan di Simpang Kubang. Kegiatan penertiban ini dilakukan oleh petugas gabungan Sat Lantas dan Dishub Kota maupun Provinsi.

Dari hasil penertiban kali ini ditemukan beberapa kendaraan yang bertonase berat yang melewati jalan Garuda Sakti dan Simpang Kubang. Para pelanggar dikenakan saksi teguran dan disuruh memutar balik.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelajaran dan pengetahuan kepada para pengemudi kendaraan bertonase berat agar bisa menggunakan jalan dengan kapasitas yang telah ditentukan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda SIK mengatakan, dengan di lakukannya kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan raya terutama bagi pengendara dan pengemudi kendaraan pribadi.
 

Laporan : romg

Berita Lainnya

index