Firdaus: Pekan Ini, PKL Pasar Pagi Arengka Mesti Pindah Dari Jalur Lambat

Firdaus: Pekan Ini, PKL Pasar Pagi Arengka Mesti Pindah Dari Jalur Lambat
ils

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT meminta kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Pagi Arengka untuk bergeser ke belakang dan tidak berjualan di jalur lambat per tanggal 15 Oktober 2014 karena menjadi penyebab kemacetan.

Firdaus saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru ingin kembali memungsikan jalur lambat tersebut.

"Pemko tidak mengusir apalagi menggusur PKL pasar pagi Arengka, tapi meminta untuk pindah ke belakang agar fungsi jalur lambat dapat kembali difungsikan," kata Wako.

Dikatakan Wako, selama ini Pemko Pekanbaru sudah memberikan sosialisasi kepada para PKL untuk pindah ke belakang, tanpa ditertibkan oleh Satpol-PP Pekanbaru.

"Selama ini Pemko Pekanbaru sudah memberikan sosialisasi.  Namun karena tidak ada itikat baik dari mereka. Tentu kita akan turunkan tim untuk memindahkan mereka ke dalam pasar," ungkap Wako lagi.

Disebutkan Firdaus, jumlah kapasitas pasar Arengka tersebut sangat memadai untuk menampung seluruh PKL yang berjualan di jalur lambat pasar Arengka.

"Jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk bertahan, jadi kita berharap PKL berkenan pindah ke belakang," singkat Wako.

Disinggung target pemindahan PKL tersebut akan segera direalisasikan, Wako dengan tegas menyatakan berdasarkan edaran dari Dinas Pasar dan Satpol PP, tanggal 15 bulan ini mereka harus pindah, jadi diharapkan mereka bisa mentaati aturan tersebut.

 

Laporan : Kho

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index