Wardan Tegaskan Akan Kembalikan Kejayaan Inhil Sebagai Penghasil Kelapa

Wardan Tegaskan Akan Kembalikan Kejayaan Inhil Sebagai Penghasil Kelapa
Bupati Inhil HM Wardan

INHIL (RA)- Bupati Inhil kembali menegaskan komitmennya untuk mengembalikan kejayaan Kabupaten Inhil sebagai penghasil kelapa yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Inhil.

"Kabupaten Inhil sebagaimana yang kita ketahui perekonomian masyarakat tergantung dengan perkebunan kelapa, maka dari itu semenjak sayadi lantik sebagai Bupati Inhil, saya mendemamkan kelapa dengan harapan perkebunan kelapa menjadi lebih baik," katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, HM Wardan menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil, khususnya petani kelapa untuk mendukung pemerintah dan berpartisipasi dalam mensukseskan program yang dilaksanakan pemerintah dalam sektor perkebunan.

Selain itu, petani kelapa di Kabupaten Inhil diharapkan untuk tidak terjadi alih fungsi lahan dari kelapa ke kelapa sawit sehingga semakin mengurangi perkebunan kelapa yang boleh dibilang sebagai salah satu icon Inhil tersebut.

"Sangat disayangkan jika Inhil yang dulunya dikenal sebagai daerah penghasil kelapa terbesar di Indonesa bahkan Dunia akan tinggal kenangan," ujarnya.
 

Laporan : wwn

Berita Lainnya

index