Mahasiswa STAIN Bengkalis Selesaikan Kegiatan PPL di Kejaksaan Bengkalis 

Mahasiswa STAIN Bengkalis Selesaikan Kegiatan PPL di Kejaksaan Bengkalis 

Riauaktual.com - Senin (06/11/2021), Mahasiswa Prodi Siyasah Syar'iyyah  (Hukum Tata Negara) dan Ekonomi Syariah STAIN Bengkalis secara resmi telah selesai melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Pada PPL kali ini mahasiswa tentu saja mendapat pengalaman yang sangat berharga, terlebih mahasiswa Prodi Siyasah Syar'iyyah (Hukum Tata Negara) dan Ekonomi Syariah yang diberi kesempatan lebih mendalami praktik ilmu hukum diberbagai bidang atau kasi di Kejaksaan Negeri Bengkalis. Dosen Pembimbing Lapangan Juwandi, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Bengkalis. 

"Ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Kejaksaan Negeri Bengkalis yang telah mendidik anak-anak kita pada PPL di berbagai bidang atau kasi yang ada di Kejari Bengkalis. Seperti di Bidang Pidum anak-anak kita melihat langsung bagaimana proses pemberkasan perkara dan proses kegiatan kegiatan rutin di kantor," kata Juwandi.

Mahasiswa Prodi Siyasah Syar'iyyah (Hukum Tata Negara) yang melakukan PPL di Kejaksaan Negeri Bengkalis mereka ialah Wahyu subakti, Robby syahreza, M. Ridwan, Siti maharani dan Srie dwieanty putri. Sedangkan dari Prodi Ekonomi syariah adalah Noratikah dan Hidayatul Husna 

Di kejaksaan mahasiswa tidak hanya diberi materi, namun juga diberi pengalaman dengan memperhatikan proses yang ada di Kejari Bengkalis. 

Wahyu salah satu mahasiwa yang PPL di Kejari Bengkalis menyampaikan, ini pengalaman yang luar biasa buat dia dan rekan rekan. "Selama ini biasanya hanya sebatas teori, selama PPL kita langsung diberi kesempatan langsung untuk mempelajari langsung bagaimna proses di masing-masing bidang tempat kami PPL," singkat wahyu.

Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis Bapak Andi akbar, SH selaku Kepala Subbagian Pembinaan menyampaikan, bahwa mahasiswa yang PPL dari STAIN Bengkalis sangat ramah dan berbudi pekerti baik.

"Kita dari Kejari Bengkalis sebenarnya merupakan Partner Kerja Sama dalam bidang pendidikan, harapannya kedepan bisa bersinergi lagi dan semoga mahasiswa PPL bisa mengambil ilmu dan pengalaman yang berharga dari kami," tutur Andi

Dari sinilah pentingnya dilaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), karena mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman secara praktik dan teori secara seimbang. 

Kegiatan serah terima ditutup dengan foto bersama antara Dosen Pembimbing Lapangan, Perwakilan Kejari Bengkalis dan Mahasiswa PPL. (Fahri)

Berita Lainnya

View All