Jelang Nataru, Wali Kota Pekanbaru Minta Masyarakat Tetap Waspada

Jelang Nataru, Wali Kota Pekanbaru Minta Masyarakat Tetap Waspada
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT

Riauaktual.com - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT meminta masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi libur Natal dan Tahun baru (Nataru). Masyarakat diingatkan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). 

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Pekanbaru dan kawasan Metropolitan Pekansikawan bahwa kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami mesti waspada dengan menjaga diri sendiri keluarga, dan masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19," kata Firdaus, Senin (6/12/2021). 

Oleh sebab itu, protokol kesehatan (prokes) harus selalu diterapkan. Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, warga Pekanbatu harus senantiasa waspada. Sehingga, gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi. 

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 berakhir malam ini. Selanjutnya, Pemko Pekanbaru menunggu arahan pemerintah pusat terkait rencana penerapan PPKM level 3 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Hari ini, PPKM level 1 berakhir.  Apapun kebijakan pemerintah pusat dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru yang akan menerapkan PPKM level 3, kami akan terapkan di daerah," ujar Firdaus. 

Sebagaimana diketahui, Pemko Pekanbaru menerapkan PPKM level 1 sejak 23 November hingga 6 Desember. Sementara, pemerintah pusat akan menerapkan PPKM level 3 guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index