Kunjungan ke MPP Pekanbaru Meningkat di PPKM Level 1

Kunjungan ke MPP Pekanbaru Meningkat di PPKM Level 1
Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian (istimewa)

Riauaktual.com - Kunjungan warga atau pengurus perizinan dan non perizinan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, kini kembali meningkat seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian menyebutkan, saat ini kunjungan ke MPP sudah mencapai 800 orang dalam sehari.

"Jadi untuk kunjungan ke MPP, saat ini rata-rata sudah di atas 800 orang per hari," ungkapnya, Sabtu (4/12/2021).

Disampaikan Rudi, tingkat kunjungan ke MPP selama penerapan PPKM level 1 ini meningkat sekitar 50 persen jika dibandingkan dengan kunjungan pada PPKM level IV dan level III lalu.

"Waktu level IV dan III, itu paling-paling 300, 400 orang per hari. Karena memang kunjungan dibatasi untuk antisipasi sebaran wabah covid. Alhamdulillah, sekarang kunjungannya sudah mulai meningkat," ucap dia.

Meski sebaran wabah covid di Kota Pekanbaru terus berkurang sejak satu bulan terakhir, terang Rudi, namun pengunjung MPP tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Kemudian, kita juga sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung. Sebelum masuk MPP, pengunjung mesti scan barcode aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu di pintu masuk," ujarnya.

"Alhamdulillah, sejauh ini penerapan aplikasi PeduliLindungi tidak ada kendala. Karena bagi pengunjung yang kurang paham melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi, mereka bisa meminta bantu kepada petugas yang berjaga," tutup Rudi menambahkan.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi sendiri merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penguatan Protokol Kesehatan Dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah di Masa Pandemi Covid-19. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index