Ini Alasan Sekda Meranti Bangun Kantor Bupati yang Baru

Ini Alasan Sekda Meranti Bangun Kantor Bupati yang Baru

MERANTI (RA)- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berencana menambah bangunan kantor Bupati.

Adapun alasan penambahan gedung baru tersebut dikarenakan terbatasnya kapasitas untuk ruang peserta rapat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi, Selasa (7/9) didampingi PPTK Fahrori ST.MT disela-sela peninjauannya untuk pemetaan wilayah pembangunan gedung baru.

Gedung yang akan dibangun semacam auditorium yang bisa menampung sekitar 200 orang Dengan luas 27 x 12 M². Nantinya gedung baru yang akan dibangun ini di lengkapi dengan ruang tunggu VIP dan aula. Pemerintah daerah mengalokasikan dana sebesar Rp1.7 miliar dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2014.

Sekda mengatakan pihak nya akan segera membangun gedung baru untuk penambahan gedung yang digunakan untuk ruangan rapat,Adapun lokasi nya berada di belakang kantor bupati sekarang.

“Proses lelang pembangunan sudah dilakukan sesuai rencana,pembangunan fisik gedung dimulai pada oktober 2014. Selain gedung utama, dibangun juga satu unit ruang penunjang, yaitu kitchen room,” ungkap Sekda.

Dia berharap keberadaan pembangunan gedung baru tersebut bisa menjadi sarana untuk lebih menunjang kinerja para pegawai saat ini. Karena Kondisi yang ada saat ini, ketika digelar rapat, kerap kali tidak bisa menampung seluruh peserta karena ruangan yang tidak memadai.

Atan, selaku kontraktor CV Barokah yang menanggani pembangunan tersebut melalui Penyedia jasa CV.Asri muda tuah karya mengatakan bahwa pihak nya optimis bisa menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Kami akan menyelesaikan pembangunan ini tepat waktu, karena akan dikerjakan dengan sistem lembur,mudah mudahan bisa dikerja kan sesuai target yang diberikan,” ungkap Atan.
 

Laporan : romg

Berita Lainnya

index