Bulan Ini Pemko Pekanbaru Kembali Lantik Sejumlah Jabatan Kepala OPD

Bulan Ini Pemko Pekanbaru Kembali Lantik Sejumlah Jabatan Kepala OPD
ilustrasi pelantikan (Int)

Riauaktual.com - Bulan ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melantik sejumlah pejabat untuk menempati jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Para pejabat ini bakal mengisi beberapa jabatan OPD yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil M.Ag M.Si menyebut, para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) hasil seleksi terbuka atau assesment ini akan segera dilantik dalam waktu dekat.

"Bapak wali sudah bilang kepada saya, kalau tidak ada aral melintang, kalau tidak minggu ini, minggu depan sudah kita lantik," ucapnya, Jumat (3/12/2021).

Jamil menyebut, Pemerintah kota masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pejabat yang lolos assesment. 

"Setelah mendapat legalitas atau rekomendasi dari KASN, para calon kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang diusulkan itu kemudian dipilih oleh bapak walikota dan dilanjutkan dengan pelantikan," jelasnya. 

Ada 8 jabatan yang diassesment pemerintah kota di antaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Sekretaris Dewan dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian Dinas Pertanian dan Perikanan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

"Dari delapan jabatan yang kita assesment, Perkim kemarin tidak cukup peserta (assesment)," tutupnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index