Munculnya Kasus Dari Klaster Sekolah, Pemko Pekanbaru: Sudah Dikontrol dan Dikendalikan

Munculnya Kasus Dari Klaster Sekolah, Pemko Pekanbaru: Sudah Dikontrol dan Dikendalikan
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MAg

Riauaktual.com - Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi akibat munculnya klaster sekolah di Kota Pekanbaru sudah dapat dikendalikan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satgas Covid-19 berupaya mengendalikan dan memutus penyebaran kasus. 

Hingga saat ini Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru masih berupaya mengendalikan kasus. Para pasien positif dari klaster sekolah juga sudah menjalani isolasi dibawah pengawasan pemerintah kota. 

"Ada klaster baru kemarin, kita belum tau asalnya dari mana. Tapi sekarang alhamdulillah sudah bisa di kontrol dan kita kendalikan. Saat ini sudah ditangani dengan baik," terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MAg, Jumat (3/12/2021). 

Menurutnya, pemerintah kota telah melakukan penanganan bersama unsur TNI Polri dan masyarakat. Satgas pun telah melakukan pelacakan kontak erat pasien positif. 

Jamil mengklaim, penanganan telah dilakukan secara baik pasca muncul nya kasus Covid-19 dari klaster sekolah. 

"Kemarin yang terpapar (Covid-19) banyak, sekarang boleh dikatakan sudah hampir habis lah," jelasnya. 

Dirinya mengimbau, agar pihak sekolah yang melakukan belajar tatap muka dan masyarakat untuk tetap displin dalam menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. 

"Jika ada terlihat gejala-gejala, harus cepat ditangani. Jangan dibiarkan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index