Fraksi PAN DPRD Riau Sudah Susun Anggota Komisi

Fraksi PAN DPRD Riau Sudah Susun Anggota Komisi
Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat MPd.

RIAU (RA)- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Riau menyatakan sudah menentukan nama-nama anggotanya yang akan duduk di lima komisi meskipun masih menunggu persetujuan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Kita telah membicarakan hal itu dan menentukan nama-nama anggota yang akan duduk di lima komisi DPRD Riau, namun masih menunggu rekomendasi dari DPW PAN Riau," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat MPd.

Lebih lanjut dikatakannya, komposisi di komisi akan diisi oleh semua anggota berdasaran kompetensi masing-masing. Jumlah anggota PAN sendiri pada periode ini adalah sebanyak tujuh orang. Satu anggota dipastikan mengisi posisi wakil ketua DPRD Riau sehingga tersisa enam anggota yang akan duduk di komisi yang ada.

Ditanyakan kemungkinan salah satu anggota untuk menjadi pimpinan komisi, dia mengatakan hal itu masih dalam proses lobi dengan fraksi lain. Akan tetapi dia menargetkan paling tidak satu anggota bisa menjadi ketua komisi.

Ade Hartati sendiri secara pribadi menyatakan ingin bergabung dengan Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat. Sama halnya dengan bidang yang dia geluti pada saat menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Kalau saya memilih Komisi E dimana ada bidang pendidikan dan kesehatan di dalamnya. Disitu kita bisa mengabdi dengan menolong orang yang membutuhkan," paparnya.

Sementara itu, fraksi lainnya di DPRD Riau menyatakan masih belum menentukan nama-nama anggotanya di masing-masing komisi seperti Fraksi Demokrat. Akan tetapi, Ketua fraksinya Aherson mengisyaratkan paling tidak posisi ketua komisi diisi oleh anggotanya karena merupakan partai pemenang ketiga di Riau.

"Paling tidak salah satu dari kita ketua komisi dan juga menduduki posisi inti di badan anggaran, badan musyawarah, badan legislasi, dan mahkamah kehormatan. Terserah itu apakah ketua, waki ketua, atau pun sekretaris," ulasnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Manahara Manurung menyatakan juga belum menentukan komposisi anggotanya yang akan menduduki lima komisi yang telah ditentukan karena harus menunggu terbentuknya pimpinan definitif.

"Pembentukan komisi belum kita bicarakan karena harus menunggu pimmpinan definitif terbentuk terlebih dahulu," katanya.

 

Laporan : Riki

Berita Lainnya

index