Pedagang Agus Salim Enggan Masuk ke Tempat Relokasi

Pedagang Agus Salim Enggan Masuk ke Tempat Relokasi
Kondisi Jalan Agus Salim Pasca Penertiban Pedagang

Riauaktual.com - Ratusan pedagang Jalan Agus Salim masih enggan menempati tempat relokasi yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Dua tempat yang menjadi tempat relokasi saat ini masih kosong dari pedagang. 

Sejumlah pedagang masih tetap berjualan di trotoar Jalan Agus Salim pasca penertiban yang dilakukan Tim Yustisi Kota Pekanbaru dua pekan lalu. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, melalui Kabid Pasar Hendra mengatakan, pihaknya masih berupaya untuk memindahkan pedagang ke tempat relokasi. 

"Karena penataan Pasar Agus Salim ini kita bersama-sama. Karena sudah ada edaran hingga pukul 08.00WIB pedagang harus masuk ke dalam (tempat relokasi)," kata Hendra, Rabu (1/12). 

Menurutnya, tim sudah memberikan surat edaran kepada seluruh pedagang. Mereka tidak dibenarkan lagi berjualan di sepanjang Jalan Agus Salim mulai dari pukul 08.00 WIB. 

Mereka bisa pindah berjualan ke dua tempat relokasi yang telah disiapkan. Yakni Pasar Rakyat Agus dan Pasar Inpres yang tidak berada jauh dari lokasi itu. 

Hendra menyebut, sejumlah pedagang juga telah mengambil nomor undian atau mendaftar untuk bisa menempati dua pasar tersebut. Sudah ada sekitar 100 pedagang yang mendaftarkan untuk menempati dua tempat relokasi ini. 

Sementara total ada sekitar 300 lebih pedagang Jalan Agus Salim yang dilakukan penertiban beberapa waktu lalu. 

"Tinggal menunggu pedagang masuk ke tempat relokasi. Ini nampaknya mereka (pedagang) masih sengaja menunggu-nunggu ni," terangnya. 

Dirinya menyebut, dalam pekan ini seluruh pedagang harus masuk ke dua tempat relokasi yang telah disiapkan. Tim yustisi nantinya juga bakal melakukan evaluasi. 

#Pedagang Agus Salim

index

Berita Lainnya

index