Kasus Turun, Tim Gakkum Lakukan Pengawasan Mobile

Kasus Turun, Tim Gakkum Lakukan Pengawasan Mobile
Tim penegakkan hukum (Gakkum) terus melakukan pengawasan Prokes

Riauaktual.com - Tim penegakkan hukum (Gakkum) dan hunting Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, terus melakukan pengawasan Prokes terhadap masyarakat. 

Tim yang terdiri dari Satpol PP, BPBD, Dishub, TNI dan Polri ini melakukan pengawasan prokes secara mobile. Tim menyasar sejumlah titik keramaian yang berpotensi menjadi tempat penularan covid-19. 

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Parlindungan Simatupang mengatakan, walaupun saat ini kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru alami penurunan, namun tim tetap melakukan pengawasan prokes seiring PPKM yang masih berlangsung. 

"Kami tetap melaksanakan kegiatan pengawasan. Kegiatan pengawasan yang kita lakukan ini sifatnya mobile, ada gabungan dari Polresta, Kodim, dan OPD lainnya," kata Iwan, Ahad (21/11/2021).

Menurutnya, Satpol PP Kota Pekanbaru selaku koordinator tim Gakkum dan hunting melakukan pengawasan prokes ke titik seperti tempat kuliner dan tempat hiburan umum. 

Selain mengawasi jalannya prokes masyarakat di tempat itu, dikatakan Iwan pihaknya juga mengawasi batasan jam operasional yang diperbolehkan saat PPKM level 2 di Kota Pekanbaru. 

"Saya juga berharap kepada pelaku usaha agar mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan walikota Pekanbaru terhadap operasional jam tempat usaha," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index