Pekanbaru Diperkirakan Perpanjang PPKM Level 2

Pekanbaru Diperkirakan Perpanjang PPKM Level 2
Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Riauaktual.com - PPKM level 2 di Kota Pekanbaru yang bakal berakhir besok, Senin (22/11/2021) diperkirakan bakal diperpanjang. Pasalnya ada salah satu indikator yang belum dipenuhi untuk turun ke PPKM level 1.

Indikator ini adalah capaian vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (Lansia). Capaian vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru masih kurang dari target. Agar bisa turun ke PPKM level 1, maka capaian vaksinasi lansia mesti mencapai 60 persen dari target 70.384 orang.

"Kalau secara persentase, itu sudah berkisar 50 persen dari target. Satgas terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi lansia," terang Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Ahad (21/11/2021). 

Menurutnya, saat ini pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi terhadap lansia melalui sistem jemput bola.

Namun, upaya percepatan yang dilakukan itu menemui kendala lantaran ada di antara lansia dan juga pihak keluarga yang menolak untuk menjalani vaksinasi.

"Jadi lansia itu banyak yang tidak mau. Kalaupun ada yang mau, keluarganya pula yang menolak. Katanya, orang tua mereka hanya di rumah, tidak ada bepergian ke mana-mana. Jadi itu tantangan di lapangan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index