Peringatan HKN ke 57, Alfedri Beri Penghargaan Untuk Pejuang Kesehatan

Peringatan HKN ke 57, Alfedri Beri Penghargaan Untuk Pejuang Kesehatan

Riauaktual.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, tahun 2021 di Kabupaten Siak, disertai penyerahan piagam dan sertifikat kesehatan kepada Direktur RSUD Tengku Rafi'an, dokter, perawat, dan para pejuang Covid-19 di Kabupaten Siak.

Alfedri mengatakan, kegiatan itu berlangsung di pelantaran lantai II Kantor Bupati Siak, Jumat, 12 November 2021 lalu, dengan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut bupati Siak tersebut, peringatan HKN ke 57 tahun, bukanlah usia yang muda. Ditambah lagi di krisis global pandemi Covid-19.

"Kita patut bersyukur, karna indonesia salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan Covid-19," kata Alfedri, Senin (15/11/2021).

Menurut dia, ditengah kondisi yang darurat tersebut, dibutuhkan kepatuhan masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Lanjutnya, target vaksinasi harus diatas 70 persen untuk masyarakat Siak. Namun saat ini baru 34 persen. Target kedepan 3000 per hari pelaksaan vaksinisasi, termasuk pembelajaran tatap muka terbatas uji coba sudah berjalan dua bulan.

"Target kita ke depan untuk vaksinasi, 3000 dosis perhari," tandasnya. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index