Masyarakat Tali Kawat Rengat keluhkan Pelayanan PLN

Masyarakat Tali Kawat Rengat keluhkan Pelayanan PLN
pln

RIAU (RA)- Warga Dusun Tali Kawat, Simpang Ringin, Kecamatan Batang Gansal mengeluhkan tidak stabilnya arus listrik yang mereka terima dari PLN. Mereka khawatir, arus listrik yang tidak stabil tersebut merusak peralatan elektronik.

“Arus listrik tidak stabil ini sudah kami rasakan sejak Sabtu (20/9) pekan lalu. Warga umumnya khawatir peralatan elektronik rusak,” ujar Yasri (36), salah seorang warga.

Dijelaskannya, keluhan warga tersebut sudah disampaikannya kepada pihak PLN Ranting Belilas dan Rayon Rengat beberapa hari lalu. Namun pada Kamis (25/9) kemarin, warga didatangi oleh seseorang yang mengaku dari PLN, tetapi ia justru minta uang senilai Rp 500 per kepala keluarga untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Karena merasa curiga dengan gelagat orang tersebut, warga belum mau menyerahkan uang untuk perbaikan arus yang tidak stabil itu. “Sejauh ini belum ada kata sepakat dari warga untuk menyerahkan uang. Karena kita merasa curiga,” terangnya.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Manajer PLN Area Rengat Armunato didampingi Bobi Krintanto bidang jaringan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan warga tersebut. “Laporan warga Dusun Tali Kawat Simpang Ringin Kecamatan Batang Gansal belum ada sampai ke kami,” ujarnya.

Namun demikian sebutnya, kondisi arus yang tidak stabil didaerah itu tetap akan menjadi perhatiannya. Bahkan pihaknya berjanji akan mencari tahu kondisi arus didaerah itu. “Kami coba cek dulu ya dengan ranting terdekat,” sebutnya.

Selain itu, Armunanto juga minta kepada warga tidak melayani permintaan uang dari oknum yang mengaku sebagai petugas PLN tersebut. Sebab bisa saja, oknum itu hanya mengaku dan mengatasnamakan PLN saja. “Apabila ada oknum yang mengatas namakan dari pihak PLN dan meminta uang, sebaiknya dikoordinasikan dengan PLN Area Rengat,” imbaunya.
 

Laporan : rmog

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index