Mayoritas Pelaku Usaha di Pekanbaru Sudah Patuh Prokes

Mayoritas Pelaku Usaha di Pekanbaru Sudah Patuh Prokes
Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang

Riauaktual.com - Mayoritas para pelaku usaha di Kota Pekanbaru telah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 tahap III. 

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan, pada PPKM level 2 tahap III di Kota Pekanbaru kepatuhan pelaku usaha cenderung meningkat. Meski masih ada beberapa pelaku usaha yang didapati masih melanggar. 

"Adapun sejumlah pelanggaran yang dilakukan pelaku usaha telah diberikan tindakan oleh tim. Baik tertulis maupun denda," kata Iwan, Senin (8/11). 

Menurutnya, para pelaku usaha sudah mematuhi operasional saat PPKM level 2. Mereka beroperasi sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru nomor 23 tentang PPKM level 2.

Ia juga memastikan, pihaknya bersama tim Gakkum Satgas Covid-19 melakukan pengawasan rutin. Mereka melakukan pengawasan ke sejumlah tempat yang berpotensi kerumunan. 

Salah satu fokus adalah pengawasan di tempat kuliner dan hiburan malam. Tim dilapangan melakukan pengawasan secara mobile. 

"Patroli hunting dan gakum kita tetap jalan. Kita akan tetap lakukan seperti biasanya bersama tim gabungan," terangnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index