Syafri Harto Lapor Balik Mahasiswi yang Mengaku Korban Pelecahan Seksual

Syafri Harto Lapor Balik Mahasiswi yang Mengaku Korban Pelecahan Seksual
Syafri Harto saat keluar dari ruang SPKT Polda Riau/foto:ist

Riauaktual.com - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Syafri Harto, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polda Riau, Sabtu (6/11/2021). 

Kedatangannya untuk melaporkan instagram @komahi-ur yang memposting pengakuan mahasiswi inisial L terkait video pengakuan korban pelecehan seksual. Kedua, mahasiswi L juga dilaporkan terkait pencemaran nama baik dan UU ITE.

"Tujuan kami membuat laporan guna mencari kepastian hukum. Itu terkait nama baik beliau sebagai warga negara," kata Kuasa Hukum Syafri Harto, Ronal Regan dan Anel Najam Putra.

Dikatakan Ronal, kliennya itu melaporkan dua pihak. Pertama akun @komahi-ur dan mahasiswi bimbingannya berinisial L.

"Kita melaporkan UU ITE serta pencemaran nama baik," ungkapnya lagi.

Adapun terkait tuntutan Rp10 miliar yang sempat diutarakan Syafri Harto, Ronal mengaku tetap akan melayangkan tuntutan itu karena merasa dirugikan.

"Soal tuntutan Rp10 M itu tetap. Karena ini pemberitaan sudah bergeming, karena dia dari sisi psikologis dan materi juga," sambung Ronal.

Untuk diketahui, seorang mahasiswi Hubungan Internasional (HI) FISIP UNRI angkatan 2018 mengaku telah dilecehkan dosen pembimbingnya bernama Syafri Harto dilingkungan kampus.

Itu diungkapkan mahasiwi berinisial L di media sosial Instagram di akun @komahi-ur. Sontak atas pengakuannya tersebut, banyak membuat warga net kaget.

Mahasiswi tersebut bahkan sudah melaporkan, Syafri Harto, ke Polresta Pekanbaru, Jum'at (5/11) kemarin

Sementara Syafri Harto sendiri telah membantah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi.

"Saya tegaskan ini fitnah keji, Demi Allah saya tidak pernah melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan oleh salah seorang mahasiswi yang saya bimbing seperti video yang telah menyebar di media sosial," ungkap Syafri Harto ketika ditemui.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index