Pengurus Ikatan Keluarga Alumni PCR Terbentuk

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni PCR Terbentuk
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni PCR Terbentuk

PEKANBARU, RiauAktual.com - Akhirnya Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Caltex Riau (PCR) terbentuk dengan terpilihnya Ketua, Sekretaris dan Bendahara masa bhakti 2014-2017.

Setelah memiliki alumnus sejak tahun 2005 lalu hingga kini, baru menjelang akhir tahun 2014 dikongres menggelar pemilihan pengurus Ikatan Keluarga Alumni PCR dengan sistem demokrasi.

Hasil pilihan alumnus PCR yang mencapai 1638 alumni, yang digelar di gedung Serba Guna PCR Sabtu (20/9/2014) kemarin, menetapkan Ketua terpilih Riki Rikardo, Sekretaris Musni Sahar dan Bendahara Mardian.

Henriko, Direktur PCR, dalam sambutannya mengatakan, mereka yang terpilih ini nantinya akan dilantik pada acara wisuda mahasiswa PCR 15 November 2014.

"Jumlah alumnus PCR sejak 31 Mei 2005, hingga 1 Desember 2013 sudah 1638 orang. Jumlah ini akan bertambah 250 lagi pada wisuda November mendatang," katanya.

Ia mengaku PCR berkembang pesat belakangan ini, terbukti dari jumlah siswa yang diterima tahun ini lebih banyak yakni mencapai 550 siswa dari jumlah pelamar 1500 orang. Dengan dosen rata-rata memiliki kualifikasi S2 dan tahun ini ada 6 orang dosen sedang ikuti S3.

Dengan terbentuknya ikatan alumni ini diharapkan dapat memberikan peran  memajukan PCR untuk lebih besar lagi.

"Pesan saya alumni nantinya memberi peran terhadap citra masyarakat, tolong dijaga marwah dan martabat PCR agar bisa memberi kontribusi kepada masyarakat," terangnya.

Diakuinya alumni PCR saat ini sudah ada dimana-mana baik dalam maupun luar negeri. Ada di timur tengah dan Amerika. "Mereka bekerja di perusahaan IT Kompeni sebanyak 18 persen, dan perusahaan perminyakan 20 persen, sisanya di pemerintahan dan perbankan," tambahnya. (ver)

 

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index