Geger! Tulang Belulang Manusia Ditemukan Berserakan di Rokan Hilir

Geger! Tulang Belulang Manusia Ditemukan Berserakan di Rokan Hilir
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Berserakan di Rokan Hilir (Istimewa)

Riauaktual.com - Tulang belulang manusia ditemukan berserakan di kawasan pantai di Kepenghuluan Teluk Pulai, Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir. Tengkorak manusia itu berserakan lantaran tempat pemakaman umum yang terdapat di wilayah pantai itu terkena abrasi.

Tulang belulang itu awalnya ditemukan sejumlah warga yang tengah menanam magrove di wilayah itu.

Kejadian itu tak ditampik Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan setelah foto penemuan itu beredar luas di media sosial. Menurutnya tulang belulang manusia itu ditemukan pada Selasa (13/10/2021). 

"Ditemukan oleh warga bernama Surya yang kemudian diupload ke Facebooknya dengan maksud untuk memberitahukan warga yang merasa kehilangan makam saudaranya di wilayah tersebut," jelasnya, Rabu (14/10/2021) kemarin.

Belakangan diketahui pemakaman itu merupakan kuburan lama yang tergerus abrasi pantai. 

Rencananya, tulang belulang itu akan dipindahkan ke pemakaman muslim yang juga ada di wilayah tersebut. Proses pemindahan ini nantinya akan dipimpin oleh Datuk Penghulu Teluk Pulai Mustafa.

Hingga sore kemarin, Mustafa bersama warga tengah mengumpulkan tengkorak dan tulang belulang yang masih berserakan di pantai tersebut. Kendati begitu Ia mengaku tidak mengetahui jumlah pasti tengkorak yang berhasil dikumpulkan.

"Belum tau pasti jumlahnya. nanti rencananya akan kita pindahkan ke pemakaman muslim," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index