Fraksi Gabungan DPRD Kota Pekanbaru

PKS Pastikan Gabung ke PPP

PKS Pastikan Gabung ke PPP
Dian Sukheri. Foto: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna membentuk satu fraksi di DPRD Kota Pekanbaru, PKS yang hanya memiliki 3 kursi memastikan akan menjadi fraksi gabungan bersama PPP yang memiliki 4 kursi. Saat ini telah masuk pada tahap legalisasi untuk dilaporkan ke pimpinan dewan Senin nanti.

"Komunikasi kita lakukan dengan PPP, kita juga negosiasi dengan pimpinan partai. Kami sudah sepakat dan akan dilegalkan. Kita sudah setuju dengan PPP," ungkap Anggota DPRD dari PKS Dian Sukheri SIp, saat dikonfirmasi di gedung DPRD, Jumat (12/9/2014).

Alasan PKS cenderung memilih PPP, selain adanya partai lain yang juga masuk fraksi gabungan yakni Nasdem dan Hanura, Dian menyebutkan karena PPP memiliki visi dan misi yang hampir sama dengan PKS.

"Alasan yang mendasar mungkin karena PPP dan PKS ini sama-sama partai Islam. Selanjutnya karena kita sudah dekat karena beberapa Anggota DPRD dari PPP masih orang lama, kemudian PPP dan PKS kan juga sama-sama dalam koalisi merah putih," ulasnya.

Ditanya apakah untuk menentukan gabung kemana PKS ditentukan DPP, Dian membantah itu. Menurutnya, untuk menjadi fraksi gabungan PKS dipersilahkan membuat kebijakan sendiri.

"DPP tak ada mengharuskan, tapi dinamikanya memang dipersilahkan ke daerah. Ini kita akan finalkan lagi dengan melakukan pertemuan dengan PPP," pungkasnya sembari memasuki ruang Fraksi PPP bersama anggota PKS lainnya. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index