Warga Keluhkan BBM Langka di Pekanbaru

Doni

Selasa, 12 Oktober 2021 - 09:56:20 WIB | Cetak



Riauaktual.com - Warga Pekanbaru mengeluhkan langkanya bahan bakar minyak (BBM) khususnya solar yang terjadi di sejumlah SPBU. Ironinya kelangkaan BBM sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Dari pantauan Senin (12/10/2021) malam, sekitar pukul 19.30 WIB, SPBU di jalan Soekarno Hatta sudah tutup. Begitu juga SPBU yang berada di Arifin Achmad Pekanbaru semua jenis BBM habis.

Salah seorang pengendara, Hendra mengaku sudah mencari bahan bakar solar, sejak Ahad (11/10) di sejumlah SPBU, tetapi yang ada hanya Dexlite.

"Sudah keliling-keliling yang ada hanya Dexlite, itu pun kalau tidak ngantri panjang SPBU nya yang tutup," terang Hendra saat berbincang bersama Riauaktual.com.

Warga lainnya, Unik juga mengaku sulit untuk dapatkan BBM. Kelangkaan BBM tidak hanya pada solar, tapi juga pertalite.

"Sulit minyak, solar, pertalite, dexliter juga susah. Terpaksa ngisi ketengan atau dari pedagang di pinggir jalan," kata Unik.

 

Sementara Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumbagut, Taufikurachman memastikan tidak ada kelangkaan BBM di Riau. Ia menyebut semua stok aman.

"Kami tetap menyalurkan BBM sesuai kebutuhan masyarakat Riau. Produk apa yang kehabisan mungkin masih dalam pengiriman ke SPBU tersebut. Tidak ada kelangkaan," jelasnya, Selasa (12/10/2021).

Khusus untuk solar, Taufikurachman mengaku Pertamina menyalurkan sesuai kuota yang sudah ditetapkan pemerintah. Begitu juga terkait tersendatnya pengiriman, dipastikan tidak ada.

"Over All masih aman stok BBM Pertamina. Untuk BBM solar kami tetap menyalurkan sesuai kuota yang sudah di tetapkan Pemerintah," tegasnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index